Select Page

Ada yang menarik pada debat kandidat Ketos (Ketua OSIS) dan Waketos tahun ini, karena dilaksanakan setelah parade kegiatan HUT RI ke-72.

Debat Kandidat ini di ikukti oleh 3 pasang kandidat, yaitu Fahrein-Sendi di nomer urut 1, Candyce-Ojan di nomer urut 2 dan Handien-Tama di nomer urut 3. Acara yang berlangsung dari mulai pukul 13.00 WIB ini pun berjalan alot dan menarik. Di sesi pertama setiap pasangan memaparkan visi dan misinya masing-masing.

Pasangan no urut 1 memiliki visi meningkatkan rasa bangga dan cinta terhadap SMA Taruna Bakti serta menjadikan SMA Taruna Bakti menjadi sekolah panutan bagi SMA laian. Disamping itu juga kandidat no urut 1 memaparkan program kerja unggulan, salah satunya Cultural day dan Businnes day.

Sementara kandidat no urut 2, menyampaikan visi menjadikan SMA Taruna Bakti berprestasi, bermartabat dan mampu bersaiang secara sehat dengan SMA unggulan lainya. Salah satu misi utama dari kandidat no urut 2 adalah ingin menyukseskan acara besar Taruna Bakti (Abstrak) yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali di tahun depan.

Dan pasangan kandidat no urut 3 menyampaikan visi Menciptakan sekolah yang terbuka, cerdas, kreatif, mampu bersaing, juga menjadikan warga SMA Taruna Bakti menjadi satu kesatuan.

Selain mereka memaparkan visi dan misi serta program kerja, layaknya debat kandidat di pemilihan kepala daerah atau pemilihan presiden, ketiga pasang calon juga diberikan pertanyaan oleh para panelis yang terdiri dari Ibu Iin Ariantini selaku Wakasek Kesiswaan SMA Taruna Bakti, Ibu Sri Sulestari, Pak Hikmat Nasrullah selaku staf Kesiswaan dan juga Ananda Jabbar perwakilan dari OSIS periode sebelumnya.

Setelah dilaksanakan debat yang menarik dan seru. Kegiatan selanjutnya adalah dilaksanakan Pemilu OSIS yang dilaksanakan secara e-voting. Hal ini merupakan terobosan baru, dimana pemilih menggunakan teknologi internet untuk menentukan hak pilihnya.

Dari hasil peroleha suara, kandidat no.urut 2 Candyce dan Ojan terpilih sebagai Ketos dan Waketos periode 2017/2018 dengan perolehan suara 204. Sedangkan pasangan no. urut 1 memeperoleh suara 140 kemudian pasangan no. 3 dengan memperoleh suara 124.

Pesta demokrasi di SMA Taruna Bakti pun selesai dengan aman dan damai. (Doni)