Select Page

Dua orang siswa SMA Taruna Bakti Bandung, Mochammad Zaqi Alfalaq dan Anandha Rigel Zalfadhila berhasil menyabet medali emas dalam ajang Korea Creative Invention Contest 2019 yang digelar di Seoul, Korea Selatan, pada 10 hingga 12 Agustus 2019.

Penemuan siswa SMA Taruna Bakti yang menjadi juara dalam kompetisi internasional tersebut berupa teknologi baterai. Namun, yang ini bukan sembarang baterai. Ciptaan kedua siswa yang ditampilkan di ajang Korea Creative Invention Contest 2019 ini berupa baterai yang dibuat dengan memanfaatkan ampas kopi.

Tak hanya di event tersebut, Zaqi dan rigel pun berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang International Young Scientists Innovation Exhibition (IYSIE) di Malaysia pada tanggal 8-12 Juli 2019 mendatang. Prestasi ini sangat membanggakan mengingat mereka mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

Raihan mereka tidak sampai disitu, sebelum berlansungnya IYSIE di Malaysia, Zaqi sudah memperoleh prestasi Internasional lainnya dengan memperoleh medali perunggu di ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2019 yang diselenggarakan pada 21-24 Juni 2019 di Bali.