Select Page

Australia merupakan salah satu negara tujuan pendidikan. Kemajuan pendidikan di Australia ini tidak bisa lepas dari tanggung jawab pemerintahnya. Pemerintah Australia melakukan kebijakan adalam dunia pendidikan dengan ukuran pembiayaan yang yang besar dan terutamakan dengan melibatakan pengawasan yang independen.

Orientasi pendidikan untuk membuat pribadi yang berkarakter unggul untuk semua jenjang. SMA Taruna Bakti Bandung dengan program Edutrip berkesempatan mengunjungi negara Australia ini dengan melihat langsung akan pendidikan tinggi dan bagaimana perencanaan belajar disana ditambah melihat kemajuan berbagai aspek lainnya.

Edutrip ini dilaksanakan 10 – 18 Desember 2018 dengan mengambil dua tempat besar yaitu Sydney dan Mebourne, diikuti oleh 13 siswa/i SMA Taruna Bakti dengan 1 pembimbing yakni Bapak Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si.

Dalam kegiatan ini, para peserta mengunjungi beberapa kampus ternama di Australia, yakni University of Sydney dan University of Melbourne.

Edutrip merupakan salah satu program terobosan yang membuat SMA Taruna Bakti lebih menambah wawasan, terutama wawasan dalam dunia pendidikan di luar negri. Australia merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikannya sudah baik. Kita harus belajar banyak terhadap sistem secara selektif agar mampu berdaya saing secara global. Di sini kita
bisa belajar juga sistem tata kota dengan tetap menguatkan konsep budaya leluhur.