Select Page

Jepang merupakan negara maju yang menjadi impian semua orang untuk mengunjunginya, tidak hanya suasana jepan yang menawan, tapi juga suasana pendidikan yang maju dan bisa menginspirasi semua orang.

Dan pada tanggal 14-20 Desember 2019, sebanyak 30 siswa dengan 2 guru pendamping yaitu Lindawati Mustikasari, S. Pd dan Nurul Fahmi, M. Pd mengadakan kegiatan Edu Trip ke negeri samurai tersebut.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengunjungi dua universitas ternama di Jepang yaitu University of Tokyo dan Waseda University. Peserta mendapatkan penjelasan tentang kedua universitas tersebut dan diajak berkeliling kampus oleh representatives dari universitas.

Selain itu, peserta juga mengunjungi satu perusahaan ekspedisi yang menggunakan teknologi canggih, dimana siswa mendapatkan pengetahuan baru tentang teknologi di Jepang, perusahaan itu adalah Haneda Chronogate.
Pembelajaran budaya dan juga karakter diterapkan dalam edu trip ini.

Tempat tempat yg dikunjungi yaitu Meiji Shrine, Yoyogi Park, Takshita Street, Tokyo National Museum, Akihabara, Disney Resort, Odaiba, Shibuya, Sensoji Temple, dan Asakusa.