Select Page

Momen liburan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (UNBK) 2017 dimanfaatkan oleh Siswa/i kelas X dengan mendadakan kegiatan Field Trip ke Desa Cikembang Kec. Kertasari Kabupaten Bandung. Acara ini berlangsung dari tanggal 20 s.d 23 Maret 2017. Kegiatan ini bertujuan selain mengisi liburan sekolah bagi kelas X, juga merupakan ajang untuk mengadakan pembelajaran terjun langsung ke masyarakat.

Acara ini dimulai dengan mengunjungi perkebunan Teh. Disana siswa/i sangat antusias menyaksikan proses pembuatan teh dan langsung melihat proses memetik teh. Setelah itu siswa/i langsung menuju Desa Cikembang yang berada tidak terlalu jauh dari kebun teh. Keesokan harinya siswa/i bersama-sama mengunjungi Situ Cisanti yang merupakan KM 0 sungai Citarum. Ini merupakan study lapangan setelah mengunjungi perkebunan teh.

Setelah kunjungan ke Situ Cisanti, siswa/i mengadakan acara bakti sosial dengan melakukan program bimbingan belajar bagi siswa/i TPA dan membuat perpustaan atau Taman Baca. Dan malamnya dilanjutkan dengan acara kebersamaan.

Acara ini pun memberikan kesan yang mendalam bagi para siswa/i kelas X yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan Field Trip di SMA Taruna Bakti sudah berlangsung sejak tahun 2010 dan merupakan kegiatan rutin tahunan untuk kelas X di lingkungan SMA Taruna Bakti.