Select Page

Kegiatan awal di tahun 2018 bertepatan dengan dimulainya awal semester 2 tahun pelajaran 2017/2018, SMA Taruna Bakti melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) ke-2. Kegiatan yang diikuti hampir oleh seluruh Guru dan Karyawan SMA Taruna Bakti ini diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Januari 2018 di Hotel Yasmin, Cipanas – Jawa Barat dengan mengambil tema “Togetherness is power but intimacy is more“, yang menekankan tidak hanya pada kebersamaan tapi juga keakraban.

Pemberangkatan rombongan dilaksanakan pada hari jumat (5/1) pukul 13.30 dengan menggunakan 2 Bus. Acara pertama diisi dengan pemaparan evaluasi semester 1 oleh Kepala Sekolah, Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si. Dalam kesempatan ini Pak Asgun (sapaan akrabnya) menyampaikan beberapa point penting terkait kinerja guru di semester 1. Beliau juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi bapak/ibu guru selama menyelenggarakan pembelajaran di semester 1.

Setelah itu kegiatan diisi oleh pematerian tentang kinerja guru oleh Ibu Dra. Sofiati K Ariwahjoedi. Pada kesempatan ini Bu Sofie (Sapaan akrabnya) menyampaikan 26 Cara Menjadi Guru Profesional dan mengupasnya satu per satu.

Pada hari selanjutnya (6/1), kegiatan diisi oleh kegiatan Out Bond yang diikuti oleh hampir semua Guru dan Karyawan. Out bond ini berlangsung meriah dan banyak menimbulkan gelak tawa. Kegiatan yang diselenggarakan dari mulai pukul 08.00 ini berakhir pada pukul 14.30 dan selanjutnya diisi dengan Motivasi oleh Pak Deddy R. Mihardja, M.Lc . Dalam pemaparannya beliau menyampaikan pentingnya manajemen dalam organisasi.

Setelah selesai pematerian, kegiatan IHT ini diisi oleh kegiatan foto bersama untuk Argabestari #41. Kegiatan ini dipusatkan di depan gedung kubah Hotel Yasmin. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan kebersamaan sampai pukul 22.00 dengan berbagai acara seperti lomba joget, pembagian door prize sampai stand up comedy oleh guru-guru yang memiliki kelucuan luar biasa. (Doni)

Dokumentasi Kegiatan