Select Page

Setelah dilaksanakannya kegiatan MPLS bagi siswa/i baru kelas X, di tahap selanjutnya adalah melaksanakan kegiatan pembentukan karakter yakni Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).  Kegiatan yang berlangsung pada 27-28 Juli ini bertempat di Rindam III Siliwangi Jl. Manado Bandung.

Pembentukan karakter menjadi target utama dalam penyelenggaraan ini, mengingat siswa/i baru ini masih belum jauh melangkah bersekolah di SMA Taruna Bakti.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Kampus SMA Taruna Bakti Jl. Martadinata No. 52, kemudian peserta LDKS yang terdiri dari 247 siswa/i kelas X ini diberangkatkan ke Rindam III Siliwangi dengan berjalan kaki. Sesampainya di tempat kegiatan, siswa/i baru ini diberikan materi tentang kedisiplinan, baris-berbaris dan tata upacara bendera.

Kegiatan makan pagi para siswa/i peserta LDKS

Selama 2 hari 1 malam, para peserta banyak mendapat pelajaran tentang disiplin dan saling menghargai antar sesama, hal ini terlihat dari pola latih yang diajarkan oleh Prajurit TNI yang dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi.