Select Page

Tepat pada hari sabtu, 20 Januari 2018 pukul 16.00 rombongan Bali Tour 2018 yang terdiri dari 219 siswa/i kelas XI dan 13 guru pembimbing berangkat dari Kampus Taruna Bakti 52. Sebelum berangkat rombongan terlebih dahulu dilepas oleh Kepala SMA Taruna Bakti, Bapak Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si. Dalam sambutannya, Pak Asgun (sapaan akrabnya,red) menyampaikan agar selalu menjaga nama baik SMA Taruna Bakti dimana pun.

Kegiatan yang diketuai oleh Ibu Iin Ariantini, S.Si (Wakasek Kesiswaa) ini akan menempuh perjalanan sekita 1000 Km atau sekitar 36 jam menggunakan 5 bus yang semuanya telah disiapkan oleh DC Travel Consultant selaku EO yang mengatur segala sesuatunya.

Setelah menempuh perjalanan yang berliku, akhirnya rombongan sampai di Bali pada hari senin pagi, 22 Januari 2018, pukul 06.00 WITA. Semua rombongan langsung bertolak ke Tanah Lot yang menjadi destinasi pertama. Setelah menghabiskan waktu di Tanah Lot, destinasi selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Kuta dan sekitarnya. Disana para siswa/i menghabiskan waktu bersama teman-temannya sebelum akhirnya check in di Hotel Quest San Denpasar.

Dihari kedua (23/1), rombongan melanjutkan kunjungannya ke Bali Zoo sampai pukul 12.00 waktu setempat dilanjutkan dengan menyaksikan pagelaran Tari Barong di Bali Kul-kul. Setelah menyaksikan pertunjukan Tari Barong dan Makan siang di sana, rombongan kemudian melanjutkan lawatan ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhy). Disini para siswa/i disuguhkan dengan monemun sejarah yang mengisahkan perjalanan masyarakat Bali dari jaman pra sejarah sampai sekarang.

Kemuadian di hari selanjutnya, (24/1), Rombongan menghabiskan waktu dengan mengunjung wahana air seperti Tanjong Benoa, Pantai Pandawa dan makan malam di Jimbaran sambil menyaksikan sunset. Tak lupa, rombongan menyempotkan diri mengunjungi Khisna dan Dewata untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Dihari terakhir, (25/1), sebelum bertolak kembali ke Bandung, rombongan tak lupa mengunjungi Danau Baratan Bedugul. Walau diiringi rintik hujan, para anggota rombongan sangat menikmati suasana di Danau yang diabadikan dalam uang 50 Rb tersebut.

Dengan perlindungan Allah SWT, akhirnya seluruh rombongan sampai kembali di Bandung pada hari sabtu (27/1) pukul 06.00 dengan selamat sentosa. (DN/red).

Dokumentasi :