Select Page

Tepat pada tanggal 10 Agustus 2018, SMA Taruna Bakti kedatangan tamu spesial dari Jepang, yakni Waseda University. Kali ini Waseda University akan melakukan presentasi kepada siswa/i kelas XII terkait beasiswa dan program magang.

Kegiatan ini sangat disambut positif oleh Kepala SMA Taruna Bakti, dalam sambutannya beliau mengucapkan terimaksih sekaligus bangga karena SMA Taruna Bakti dipilih menjadi sekolah yang dikunjungi Waseda University.

Sambutan Kepala SMA Taruna Bakti

Seperti diketahui, Waseda University adalah salah satu dari dua universitas swasta paling prestisius di Jepang (satunya lagi adalah Universitas Keio) sementara dua universitas negeri paling prestisius adalah Universitas Tokyo dan Universitas Kyoto. Waseda terletak di daerah Shinjuku di Tokyo. Waseda terkenal dengan klimat liberalnya yang disimbolkan dengan mottonya “Independence of Learning” atau “Kebebasan Belajar”.

Waseda didirikan oleh seorang samurai terpelajar bernama Okuma Shigenobu pada 1882, dan menjadi universitas penuh pada 1902. Hampir sebagian besar dari kampusnya hancur oleh serangan bom pada masa Perang Dunia II namun dibangun dan dibuka kembali pada 1949.

Program sastra Waseda sangat terkenal, dan lulusannya termasuk Haruki Murakami dan Tawara Machi.