Select Page

Sebanyak kurang lebih 80 guru SMA Taruna Bakti menngikuti kegiatan Workshop berbasis IT yang diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu, 9-10 Februari 2018 di Kampus Taruna Bakti 52. Workshop yang diselenggarakan oleh Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) ini berupaya untuk memberikan skill IT terhadap guru SMA Taruna Bakti.

Di hari pertama (9/2), kegiatan ini dibuka dengan pemaparan materi Urgensi Pembelajaran Berbasis IT oleh Drs. Wuryanta, M.Kom. Pada kesempatan ini Beliau menyampaikan bahwa konsep pendidikan di abad ke-21 sudah harus menggunakan ilmu IT kedalam proses pembelajaran. Selain itu juga, Pak Wur (Sapaan akrabnya, red) yang juga merupakan pengawas SMA Taruna Bakti, menyampaikan bahwa kedepannya SMA Taruna Bakti harus bisa menjadi sekolah yang serba digital.

Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya (10/2) yang diisi oleh 2 materi, yaitu Ofiice dan Blog Pembelajaran. Guru dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok akan mendapatkan setiap materi per sesi-nya di tiap ruangan yakni ruang 1 (Lab TIK) dan ruang 2 (ruang kelas X-1).

Pada sesi pertama, kelompok 1 mendapatkan materi tentang pembuatan Blog di lab TIK dengan pemateri Pak Amril dan Pak Doni. Sedangkan kelompok 2 mendapatkan materi tentang Office dengan pemateri Pak Iman Basuni. Di sesi kedua, masing-masing kelompok berpindah tempat ke materi yang belum didapatkan.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh setiap guru, mengingat materi yang diberikan adalah kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh setiap guru. (DN/red).