Select Page

Sebanyak 118 alumni SMA Taruna Bakti yang melanjutkan di PTN terbaik di Indonesia (UGM,ITB,UI,ITS,UNIBRAW,IPB, UNPAD,UNDIP dan UPI) mengadakan kegiatan “Alumni Goes to Tarbak” 2018 pada hari Kamis (11/1). Dalam kegiatan ini, para alumni melakukan presentasi di tiap kelas XII, yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh siswa/i kelas XII yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memotivasi siswa/i kelas XII agar terpacu dalam mengejar cita-cita berkuliah di kampus PTN favorit pilihan mereka.

Kegiatan yang diprakarsai oleh alumni dan BK ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang melibatkan banyak alumni dan siswa/i kelas XII. Alumni diberikan waktu panjang (dari jam pelajaran ke-3 s.d jam pelajaran ke-9) untuk memaparkan pengalaman mereka berkuliah dan mempresentasikan informasi PTN terkait di depan adik-adik kelasnya, sehingga para siswa/i kelas XII memiliki sumber info yang cukup tentang Kampus impiannya.

Dalam hal ini Kepala Sekolah, Bapak Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si menyambut baik kegiatan ini. ” Program Alumni Goes to TB ini adalah program rutin tahunan dengan ingin memotivasi adik-adiknya dalam menyongsong bangku perkuliahan. Alumni yang hadir ini adalah yang diterima di PTN terbaik di Indonesia, sehingga adik-adiknya bisa melihat bahwa mereka bisa seperti para alumni yang sukses masuk PTN terbaik” Ujar Kepsek disela-sela kesibukannya.

Kepala sekolah juga berharap kegiatan ini terus berlangsung demi terus meningkatkan siswa/i TB yang masuk ke PTN. Beliau juga menyampaikan selamat berjuang kepada para alumni di kampus masing masing dan kepada siswa/i kelas XII buktikan bahwa kalian pasti bisa seperti para alumni. (Doni/Red)