Select Page

Kanker menjadi momok mengerikan bagi berbagai kalangan manusia usia muda menuju tua manapun di dunia, bahkan kanker kini menjalar ke berbagai organ yang dianggap vital pada manusia seperti kepala, dan sel darah. Kanker sebenarnya bukan penyakit yang ekstrim jika masih pada tahap awal, namun kanker dapat menjadi sesuatu yang dapat mematikan jika sudah terlalu lama dibiarkan.

Oleh sebab itu, SMA Taruna Bakti mengadakan seminar bersama tim dokter dari Departemen THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) dari Rumah Sakit Hasan Sadikin yang terdiri dari Professor Nur Akbar, Dr. Pandu, Dr. Desty, Dr. Wahyudi, Dr. Roni,. dan Dr. Igor. Penyuluhan dan juga seminar diadakan pada jam pelajaran ke 3 dan ke 4 untuk kelas XI. Selain memberikan penyuluhan tentang gaya hidup yang sehat serta tindakan preventif untuk menghindari kanker leher dan kepala, serta indikasi – indikasi yang menyertai kemunculan adanya kanker pada leher & kepala dunia, dokter dari departemen THT RS Hasan Sadikin pun membuka sesi tanya jawab.

Murid – murid SMA Taruna Bakti terlihat antusias dengan adanya penyuluhan ini, terlihat dari beberapa murid yang bertanya mengenai kanker kepada tim dokter. Serta di akhir acara, tim dokter sempat memberi beberapa bingkisan kepada murid yang telah bertanya. (Andhika)