Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si

Asep Gunawan, S.Pd.,M.Si

Pjs. Kepala Sekolah

Kang Asgun atau Pak Asgun adalah sapaan hangat bagi pria yang bernama Asep Gunawan ini. Beliau lahir di Purwakarta, 18 Juli 1981 dan melewatkan masa kecil di sana. Sampai akhirnya setelah menamatkan sekolah SMAnya pada tahun 2000 di SMAN 1 Sukatani, Purwakarta, beliau melanjutkan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengambil jurusan Pendidikan Matematika. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, beliau melanjutkan pendidikan S-2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Matematika program Keahlian Aljabar dari tahun 2008 s.d 2010. Pria penggemar Liga Inggris ini telah mengajar di SMA Taruna Bakti sejak tahun 2009. Moto hidup yang dia pegang teguah adalah “Don’t put off till tomorrow what you can do today”.

Lindawati Mustikasari, S.Pd

Lindawati Mustikasari, S.Pd

Wakasek Akademik & Pjs. Wakasek Kesiswaan

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Alin ini telah mengajar di SMA Taruna Bakti sejak 2005. Lahir di Bogor pada tanggak 27 Januari 1978. Setelah menamatkan jenjang pendidikan SMA di SMAN 6 Bogor pada tahun 1996, Beliau melanjutkan pendidikan Tinggi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengambil Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Perempuan yang hobi Olahraga, traveling dan membaca ini memiliki moto “What you sow, so shall you reap”.

Subagja Agustinus, S.Pd

Subagja Agustinus, S.Pd

Wakasek Sarpras

Pak Bagja adalah sapaan akrab siswa/i SMA Taruna Bakti untuk pria  yang lahir di Bandung, 31 Agustus 1985 ini. Setelah menamatkan SMA pada tahun 2004 dari SMAN 1 Ciparay, beliau melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jurusan Biologi, dan lulus pada tahun 2008. Mengajar di SMA Taruna Bakti sejak tahun 2010 yang sebelumnya sempat mengajar di SMAN 3 Bandung.

Faridah Ratnaningsih, S.Si

Faridah Ratnaningsih, S.Si

Koord. Akademi/Guru Fisika

Isnatika Trias, M.Pd

Isnatika Trias, M.Pd

Kord. Administrasi Kependidikan/Guru Matematika

Doni Nurdiansyah, S.Si

Doni Nurdiansyah, S.Si

Koord. Multimedia dan Komunikasi/Guru Fisika

Pria yang akrab dipanggil pak Doni lahir pada tanggal 27 Januari 1986. Setelah lulus SMA pada tahun 2004, beliau melanjutkan berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia mengambil jurusan Fisika. Selain aktif mengajar di SMA Taruna Bakti, pria yang gemar sepak bola ini adalah seorang blogger yang menggarap situs Serupedia.com sejak 2012.

Sri Sulestari, S.Pd

Sri Sulestari, S.Pd

Koord. Kendali Mutu Guru dan Direktur Bimbel TB/Guru Pkn

Dra. Iin Ariantini

Dra. Iin Ariantini

Koord. Tatib Siswa/ Guru Biologi

Yandi Heryandi, S.Pd.,M.m

Yandi Heryandi, S.Pd.,M.m

Koord. Keorganisasian/ Guru Ekonomi

Hikmat Nashrullah, S.Sos

Hikmat Nashrullah, S.Sos

Koord. Kepramukaan dan Seni Budaya/ Guru Sosiologi

Pak Hikmat adalah Guru Sosiologi yang telah mengajar di SMA Taruna Bakti sejak 17 Oktober 2001. Pria yang hobi wisata budaya ini, lahir di Bandung, 22 November 1971. Setelah menamatkan pendidikan SMA di SMAN 5 Bandung pada tahun 1990, beliau melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Padjajaran jurusan Antropologi. Selain mengajar, beliau juga senang mengikuti seminar dan lokakarya budaya dan lingkungan.

Iwan Budiman, S.Si

Iwan Budiman, S.Si

Koord. Olimpiade/ Guru Matematika

Dra. Sri Turnanik

Dra. Sri Turnanik

Guru BK Kelas XII

Aliyustati, S.Psi.,M.Pd

Aliyustati, S.Psi.,M.Pd

Guru BK Kelas X

Nurul Fahmi, M.Pd

Nurul Fahmi, M.Pd

Guru BK Kelas XI

Nurul Fahmi,  Guru Bimbingan dan Konseling yang akrab dipanggil pak Fahmi ini lahir di Majalengka 25 tahun yang lalu (Pada tahun 2017), telah menyelesaikan S1 dan S2 di program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Pendidikan Indonesia. Selain menjadi guru BK di SMA Taruna Bakti beliau juga bergelut di bidang entrepreneur.

Dra. Sofiati K Ariwahjoedi

Dra. Sofiati K Ariwahjoedi

Kepala Laboratorium/ Guru Kimia

Dadan Ramdany, S.Si

Dadan Ramdany, S.Si

Koord. Laboratorium Fisika/Guru Fisika

Pak Dadan adalah guru fisika yang telah mengajar di SMA Taruna Bakti sejak 2007. Setelah menamatkan pendidikan SMA pada tahun 1995 dari SMAN Negeri 2 Tasikmalaya, beliau melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Padjajaran Jurusan Fisika. Pria yang hobi bermain badminton ini juga berkesibukan sebagai Enterpreneur.

Irmayani Sundari, S.Si

Irmayani Sundari, S.Si

Koord. Laboratorium Kimia/Guru Kimia

Rina Triana Putri

Rina Triana Putri

Koord. Laboratorium Biologi/ Guru Biologi

Iman Basuni, S.Kom

Iman Basuni, S.Kom

Koord. IT/ Guru Prakarya

Dra. Molly Agustina, M.Pd

Dra. Molly Agustina, M.Pd

Wali Kelas XII-2/ Guru Bahasa Indonesia

Dicky Rinaldy, S.Pd

Dicky Rinaldy, S.Pd

Wali Kelas XII-3/ Guru Olahraga

Dra. Neni Dahniar

Dra. Neni Dahniar

Wali Kelas XII-8/ Guru Ekonomi

Martini Wijaya, S.Pd

Martini Wijaya, S.Pd

Koord. Bilingual/ Guru Bahasa Inggris

Enceng Sukarlan, S.S

Enceng Sukarlan, S.S

Wali Kelas XI-6/ Guru Bahasa Indonesia

Pria kelahiran Ciamis, 14 Desember 1970 bernama lengkap SEnceng Sukarlan . Menghabiskan masa remajanya di  kota kelahirannya sampai SMA. Setelah lusu dari SMA Negeri ! Tasikmalaya tahun 1989,  pria yang mempunyai motto Santun di luar Garang di kelas ini melanjutkan kuliah d  Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia,  Fakultas  Sastra (sekarang FIB) Universitas Padjadjaran  dengan mengambil . Lulsus tahun 1995 kemudian mulai “menularkan” ilmunya dengan bergabung dengan salah satu bimbingan belajar  di  Kota Bandung. Tahun 2001 mulai bergabung dengan SMA Taruna Bakti. Serlain  sebagai guru SMA  taruna bakti, beliau juga tercatat sebagai pengajar di SMA Sumatra 40 dan SMA Alfa Centauri. Mulai September 2016, beliau fokus di  SMA Taruna Bakti karena diangkat mnjadi guru tetap yayasan.

Alama medsos: FB  encengsukarlan@yahoo@co.id, WA  081321710539, Line Esukarlan, Telegram: encengsukarlan@yahoo.co.id

Isca Ryani Simatupang, S.Theo

Isca Ryani Simatupang, S.Theo

Guru Agama Protestan

Isca Ryani Simatupang adalah nama sejak lahir untuk perempuan yang akrab dipanggi Isca ini. Lahir 28 Desember 1982 di Pekanbaru. Sebelum mengajar di Taruna Bakti, 1 tahun ngajar di SDK Bina Bakti Taman Kopo dan 3 tahun kerja di Perusahaan Batu Bara sebagai Administrasi Keuangan. Masuk Taruna Bakti tahun 2011. Lulus Sarjana PAK dari Sekolah Tinggi Alkitab Tiranus. Sedang studi lanjut jurusan Pendidikan Kristen di Sekolah Tinggi Teologi Baptis Bandung.

Mira Zartika, S.Pd

Mira Zartika, S.Pd

Wali Kelas X-3/ Guru Bahasa Inggris

Santi Lestari, S.Pd

Santi Lestari, S.Pd

Wali Kelas X-7/Guru Sejarah

Santi Lestari, lahir di Bandung 21 Januari 1979. Menyelesaikan pendidikan S-1 di Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2002. Sempat mengajar di SMA Assalaam Bandung, sampai akhirnya mengabdi di SMA Taruna Bakti sejak tahun 2010 sebagai guru Sejarah.

Erni Widiawati, M.Pd

Erni Widiawati, M.Pd

Wali Kelas XI-7/Guru Sosiologi

Ai Lina Nurliana, S.Pd

Ai Lina Nurliana, S.Pd

Wali Kelas XI-7/Guru Olahraga

Ibu guru olahraga satu ini punya hobby yang bukan olahraga melainkan camping dan memancing. Perempuan yang akrab di panggil Bu Ai ini, Lahir di Tasikmalaya 25 Februari 1974 dari keluarga dengan ayah seorang guru juga. Kuliah di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dari tahun 1993 dan lulus 1999. Pernah bergelut sebagai atlet dengan spesialisasi hockey dari tahun 1994 sampai 2008, kemudian menjadi pelatih renang, pelatih hockey serta instruktur aerobic dari tahun 1998 sampai 2004. Mulai tahun 2004 akhirnya hanya focus mengajar di SMA Taruna Bakti sebagai guru olahraga. Banyak suka duka mengajar di SMA Taruna Bakti ini. Motto hidupnya “Apabila anda berbuat kebaikan kepada orang lain, maka anda telah berbuat baik terhadap diri sendiri dan demikian juga sebaliknya”,

Drs. Sardjito, M.Sc

Drs. Sardjito, M.Sc

Guru Fisika

Dicky Iman Taufik, S.Si

Dicky Iman Taufik, S.Si

Wali Kelas X-1/ Guru Biologi

Dicky Iman Taufik Prabowo yang akrab di sapa Pak Dicky ini  lahir di Jakarta pada 18 November 1983 jam 03.00. Biologi menjadi pilihannya untuk berbagi dengan siswa-siswinya selama ini. Pria yang gemar bermain musik untuk mengisi waktu luangnya memiliki moto ” Do your best..if there is a will, there’s a way”

Drs. Daru Yuli Setyanto, M.Si

Drs. Daru Yuli Setyanto, M.Si

Guru Biologi

Dr. Denny Kodrat, M.Pd

Dr. Denny Kodrat, M.Pd

Guru Bahasa Inggris

Denny Kodrat, lahir di Bandung, 28 September 1980. Menyelesaikan studi Doktor Ilmu Pendidikan dengan konsentrasi mutu pendidikan. Beliau mengajar Bahasa Inggris di SMA Taruna Bakti sejak 2005. Selain menjadi guru, Beliau diamanahi sebagai Ketua Program Studi Sastra Inggris di STBA Sebelas April Sumedang dan Direktur Riset pada Badan Promosi Parawisata Daerah Kabupaten Sumedang. Hobinya menulis dan memiliki moto hidup “Allah dulu, Allah lagi dan Allah Terus”.

Rifa Fauzia, S.Pd

Rifa Fauzia, S.Pd

Wali Kelas X-5/Guru Bahasa Jepang

Perempuan yang bernama lengkap Rifa Fauzia ini akrab di panggiI Ibu Rifa. Lahir di Bandung, 22 November 1985. Menyelesaikan S1 Di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Mengajar bahasa Jepang di SMA Taruna Bakti sejak 2009. Selain mengajar, beliau juga meiliki hobi Fotografi. Moto hidupnya “Siapa bersunguh-sungguh pasti berhasil, siapa yang bersabar pasti berhasil, siapa yang menapaki jalan-Nya akan sampai ke tujuan”

Dini Novinti Sutrisna, M.Pd

Dini Novinti Sutrisna, M.Pd

Guru Bahasa Sunda

Nama Dini Novinti Sutrisna. Biasa dipanggil Dini. Teman-teman dekatnya memanggil Odin atau Notnot. Beliau lahir pada tanggal 17 November 1990. Beliau besar di kampung halamannya di Pangnadaran. Masuk TK Cinta Mekar taun 1996, kemudian melanjutkan ke SDN Panglanjan yang sekarang berubah nama jadi SDN 3 Cintaratu  lulus taun 2003, setelah itu melanjutkan sekolah ke SMPN 2 Parigi dan lulus taun 2006, serta lulus SMA 2009 di SMAN 1 Ciamis. Masuk kuliah ke UPI Bandung Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah jalur PMDK, dan lulus taun 2013. Setelah menyelesaikan gelar sarjana, Beliau melanjutkan ke Sekolah Pasca Sarjana UPI dan lulus taun 2015.

Adli Hakama S.Si

Adli Hakama S.Si

Guru Olahraga

Biasa di panggil anak-anak pak adli, lahir pada tanggal 12 maret 1991 di sukabumi.
Riwayat pendidikan lulus dari SMAN 1 Kota Sukabumi pada tahun 2009 kemudian melanjutkan studi Ilmu Keolahragaan di Universitas Pendidikan Indonesia, dan menyelesaikan studi sarjana pada tahun 2013. Mulai mengajar di SMA Taruna Bakti pada tahun 2014
Siti Syahindun, M.Pd

Siti Syahindun, M.Pd

Guru Bahasa Inggris

Dulu menjadi guru Bahasa Inggris bukanlah cita-cita wanita yang bernama lengkap Siti Syahindun. Namun kini ia sangat mencintai pekerjaannya tersebut. Lahir di Bandung, 14 Mei 1978 lahir di keluarga yang didominasi profesi guru. Setelah lulus dari SMAN 8 Bandung, ia melanjutkan ke salah satu universitas negeri di Bandung mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Ia sempat mengajar di salah satu kampus swasta di bilangan Bandung pusat kurang lebih 12 tahun dan sebuah bimbel selama 9 tahun sebelum memutuskan pindah mengajar di SMA Taruna Bakti. Dia pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di salah satu universitas di Jakarta dengan program yang sama seperti S1 dan lulus tahun 2014. Tidak mudah menyerah dan hanya berharap pada Allah adalah salah satu motto hidupnya.

Hana Rizki Farhana, M.Pd

Hana Rizki Farhana, M.Pd

Guru Biologi

Hana Rizki Farhana adalah satu guru biologi di SMA Taruna Bakti. Perempuan kelahiran Purwakarta, 10 Maret 1987 ini menempuh pendidikan di Purwakarta dan Bandung. Ia meyelesaikan pendidikan dasar sampai menengah ats di Purwakarta dan melanjutkan kuliah S1 dan S2 di jurusan Pendidikan Biologi UPI. Beliau bekerja di SMA Taruna Bakti dari 2015.

Nissa Amanatullah Jhaty Sunda, S.Pd

Nissa Amanatullah Jhaty Sunda, S.Pd

Guru Pendidikan Agama Islam

Nissa Amanatullah Jhaty Sunda, Lahir di Cianjur, 20 Agustus 1986, Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, memulai pendidikan di SDN Cimacan 2, Kota Cipanas, kemudian melanjutkan pendidikannya di Pesantren Persatuan Islam 4 Cianjur pada jenjang Tsanawiyah (MTS) dan Mu’alimien (MA), dan lulus pada tahun 2006.  Dari latar belakang pendidikan pesantren itulah, minatnya untuk memperdalam pendidikan Agama mulai terbentuk, dan akhirnya melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah pada jurusan Pendidikan Agama Islam di Bandung. Dan kini mengajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Taruna Bakti sejak September 2015  sampai dengan sekarang.
Sri Maryanti, S.S

Sri Maryanti, S.S

Guru Bahasa Indonesia

Sri Maryanti lahir di Ciamis, 06 April 1989 ini adalah pengajar Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA Taruna Bakti sejak 2014. Perempuan berdarah Sunda ini mulai menjajaki Kota Bandung pada awal Juni 2007 silam saat dinyatakan diterima di jurusan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia. Pengalamannya antara lain pernah bergabung dengan surat kabar harian Radar Bandung pada 2010, pengajar TPA PAUD Arhanud 2009, pengajar Rumbel Daniel 2011–sekarang, dan tergabung pada komunitas Jurnal Perempuan Jakarta 2016. Saat ini tengah mengampu pendidikan  dan menyelesaikan program tingkat akhir magisternya di jurusan Sastra Kontemporer, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran.

N Rohmah Maidasari, S.Pd

N Rohmah Maidasari, S.Pd

Guru Bahasa Indonesia

N Rohmah Maidasari adalah salah satu guru Bahasa Indonesia di SMA Taruna Bakti. Wanita kelahiran Ciamis, 4 Maret 1990 ini menempuh pendidikan di Bandung. Ia mulai bersekolah di TK Sejahtera tahun 1995, kemudian melanjutkan ke SDN Sukarela IV pada tahun 1996 – 2002, SMPN 8 Bandung 2002 – 2005, SMA Negeri 8 Bandung 2005 – 2008 dan Universitas Pendidikan Indonesia 2008 – 2012. Beliau bekerja di SMA Taruna Bakti sejak 1 September 2004 hingga sekarang.

Andi Suryana, M.Si

Andi Suryana, M.Si

Guru Kimia

Andi Suryana adalah seorang pria kelahiran Majalengka 15 Agustus 1985. ia tumbuh besar disebuah desa yang berada di kecamatan Bantarujeg, Majalengka. Pendidikan SMAnya ia selesaikan di SMA I Bantarujeg yang waktu itu ia mendapat jalur undangan untuk kuliah di jurusan kimia Universitas diponegoro (UNDIP) Semarang. tak lama kemudian ia pun menyelesaikannya studi sarjananya (S-1) dengan tepat waktu. Karena kelihaiannya dalam mengajar, sebelum lulus kuliahpun ia sering diminta mengajar siswa siswi SMA disekolah tertentu yang ada disemarang, hingga akhirnya tahun 2010 menjadi Guru SMA TARUNA BAKTI sebagai guru kimia. Pada tahun 2015, Beliau menyelesaikan pendidikan S2nya di ITB jurusan Kimia.

Gina Provitasari Aristha, M.Pd

Gina Provitasari Aristha, M.Pd

Gina Provitasari Aristha adalah salah satu guru PJOK di SMA TB. Wanita yg memiliki hobi Fotografi dan Offroad ini lahir di Bandung, 21 Januari 1993. Ia menempuh pendidikan S1 di FPOK-UPI Bandung tahun 2010-2014 kemudian melanjutkan pendidikan S2 dgn jurusan pendidikan olahraga di SPS-UPI Bandung tahun 2015-2017. Ia juga pernah menjadi atlet Hockey Kota Bandung pada tahun 2014. Mulai mengajar di SMA TB pada tahun 2015 yg sebelumnya pernah mengajar di SMK pada tahun 2014. Motto hidup ‘The More You Give, The More You Will Get.’

Regina Fitrie, S.Pd

Regina Fitrie, S.Pd

Regina Fitrie, S.Pd. merupakan salah seorang guru mata pelajaran bahasa Indonesia di SMA Taruna Bakti. Wanita kelahiran Subang, 7 September 1986 ini merupakan alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, lulus tahun 2008 dengan IPK 3.38. Beliau bergabung di Taruna Bakti sejak 2015 sampai sekarang.
Drs. H. Eka Fitrajaya, MT

Drs. H. Eka Fitrajaya, MT

Pak Eka, begitulah sapaan akrab untuk beliau. Pria yang memiliki nama lengkap Eka Fitrajaya Rahman ini lahir di Bukittinggi, 14 Februari 1964. Setelah menamatkan jenjang SMA, beliau melanjutkan studi S-1 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung (sekarang UPI Bandung) pada tahun 1983 Jurusan Pendidikan Matematika. Pada tahun 1997, beliau melanjutkan program pendidikan S-2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika, sampai akhirnya pada tahun 2000 mendapat gelar Magister Teknik (M.T).