Select Page

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Kegiatan studi banding dilakukan oleh kelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri. Hasilnya berupa pengumpulah data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan.

Foto bersama SMA Taruna Bakti dan SMA Pelita Utama

Tepatnya pada 1 Agustus 2018, SMA Taruna Bakti kedatangan tamu dari jauh, yakni SMA Pelita Utama dari pulau Batam. Kedatangan SMA Pelita Utama sangat disambut baik oleh Manajemen SMA Taruna Bakti dikarenakan akan menjadi kegiatan bertukar informasi, bertukar gagasan dan bertukar pemikiran untuk menjadikan kedua sekolah tersebut jauh lebih baik.

Kegiatan yang bertepatan dengan HUT SMA Taruna Bakti ke-58 ini diawali dengan sambutan kedua belah pihak sebelum akhirnya melaksanakan tour campus dan berbincang-bincang santai mengenai program-program sekolah. Sambutan dari pihak SMA Pelita Utama sendiri diwakili oleh Bpk. Muhammad Zulham, S.E.

Sambutan Perwakilan SMA Pelita Utama, Bpk. Muhammad Zulham, S.E

Dalam sambutannya, beliau merasa senang bisa diterima dengan hangat oleh seluruh warga SMA Taruna Bakti. Dalam lawatannya kali ini, beliau dan rombongan akan banyak mempelajari sistem sekolah di SMA Taruna Bakti mengingat sekolah Pelita Utama sendiri baru terbentuk beberapa tahun kebelakang.

Setelah itu, sambutan selanjutnya adalah dari pihak SMA Taruna Bakti yang diwakili oleh Bpk. Asep Gunawan, S,Pd.,M.Si sekaligus pemaparan program-program yang ada di lingkungan SMA Taruna Bakti.

Berlangsungnya kegiatan ini diharapakan mampu menciptakan suasana persahabatan antara kedua sekolah untuk memajukan pendidikan Indonesia pada umumnya. (DN)