Select Page

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang diterapkan pemerintah tidak mematahkan semangat guru-guru SMA Taruna Bakti untuk terus meningkatkan pelayanan dan kompetensi pedagogik dan profesionalitasnya di lingkungan kampus Taruna Bakti. Sebuah kegiatan In House Training (IHT) bertajuk “Bergerak bersama menuju satu persepsi dalam implementasi Karakter Pembelajaran Abad 21” kembali digelar secara online. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 13 sampai tanggal 14 Juli 2021. Peserta IHT (guru-guru) dan pemateri terlibat secara aktif dari rumah masing-masing.

Ketua Pengurus Yayasan Taruna Bakti, Bapak Ibramsyach Amir hadir untuk memberikan penyemangat bagi para peserta IHT dalam menyongsong tahun ajaran baru, Dilanjutkan oleh Pengawas SMA Taruna Bakti, Bapak Wuryanta Hadisutardjo, S.Kom turut memberikan motivasi teknis tentang pembelajaran jarak jauh yang masih diterapkan dalam masa pandemi. Kegiatan internal dimulai oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Bakti, Bapak Asep Gunawan, S.Pd, M.Si, Gr., kemudian dilanjutkan oleh Bapak Iwan Budiman selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Evaluasi bidang sarana prasarana dijelaskan oleh Bapak Subagja Agustinus, S.Pd, Gr. selaku wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana dan ditutup dengan pemaparan dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Ibu Sri Sulestari, S.Pd

Hari kedua IHT diikuti peserta guru masih dengan antusias. Motivasi dan semangat bapak dan ibu guru  disegarkan kembali oleh seorang pakar psikologi pendidikan yang juga seorang akademisi, Ibu Ipah Saripah, M.Pd. Kemudian pengenalan media pembelajaran seperti Jamboard dan Google Slide dijelaskan secara gamblang oleh Bapak Asep Tsauri.

Sesi akhir di hari kedua diisi dengan panduan penilaian pembelajaran oleh Pakar IT SMA Taruna Bakti, Bapak Iman Basuni, S.Kom.

Dengan manajemen baru, semangat baru, kita mulai semester baru yang lebih gemilang. SMA Taruna Bakti, JUARA!

(Yeni Ramadhani, rep)