Select Page

Masa pandemi tak menyurutkan kreativitas OSIS SMA Taruna Bakti untuk menyelenggarakan event setelah dilaksanakannya PAS Semester 1 yang biasanya diisi oleh Pekan Olahraga Antar Kelas (PORAK). Di tahun ini, OSIS SMA Taruna Bakti menyelenggarakan Taruna Bakti E-Competition .

E-Competition adalah acara yang mewadahi siswa-siswi SMA Taruna Bakti dalam bidang olahraga dan keterampilan game. Acara ini dilaksanakan secara virtual, di mana terdapat 3 Sub-event di dalamnya, yaitu Virtual Gowes, Virtual Run, dan E-Sport Competition. Bersifat internal (siswa/i SMA Taruna Bakti) dan opsional (Murid diberi kebebasan untuk memilih sub-Event).

Virtual Gowes & Run adalah Sub-event dari acara E-Competition. Acara ini mencakup lomba marathon dan sepeda, di mana setiap peserta saling berlomba untuk mencapai jarak tempuh yang ditentukan dengan durasi secepat-cepatnya. Diselenggarakan pada masa pandemi, acara ini dilaksanakan di tempat masing-masing peserta. Setiap peserta wajib menggunakan aplikasi STRAVA. Aplikasi ini merupakan media yang digunakan untuk mengukur jarak tempuh peserta pada saat berolahraga, dalam hal ini marathon dan bersepeda.

E-Sport Competition merupakan Sub-event ketiga dari acara E-Competition. Acara ini merupakan pertandingan game online antar kelas di lingkungan SMA Taruna Bakti. Game yang akan dipertandingkan termasuk Mobile Legend, PUBG Mobile, Valorant.

E-Competition diadakan sebagai wadah siswa/i SMA Taruna Bakti dalam berkegiatan olahraga. Selain itu, acara ini dapat memberikan penyegaran kepada siswa/i setelah menghadapi PAS, serta mengurangi stress dan beban belajar siswa/i dengan kegiatan yang bermanfaat.