Select Page
Nomor   : 153/SMA/TB/K-XII/2020 
Perihal : Pemberitahuan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 
          SMA Taruna Bakti Tahun Ajaran 2021/2022

Yth. Ibu dan Bapak Orang Tua Calon Peserta Didik 
SMA Taruna Bakti

Dengan hormat,

Pada tahun ajaran 2021/2022 SMA Taruna Bakti menerima peserta didik baru dengan ketentuan sbb:

I. SYARAT PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK

1. Calon adalah peserta didik kelas IX SMP pada tahun ajaran 2020-2021.
2. Calon memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar sampai dengan semester 5 
   dan menyerahkan salinan atau fotocopy rapor semester 1 s.d. 5 yang telah 
   disahkan oleh Kepala Sekolah.
3. Calon dinyatakan tidak merokok oleh Kepala Sekolah tempat calon bersekolah dan atau 
   orang tua calon peserta didik.
4. Calon dinyatakan berkelakuan/budi pekerti baik dan tidak terlibat penyalahgunaan atau 
   pengedaran NARKOBA, dan/atau tidak pernah terlibat ke dalam Genk Motor oleh 
   Kepala Sekolah tempat calon bersekolah dibuktikan dengan menyerahkan 
   Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah asal.
5. Calon peserta didik menyerahkan fotocopy Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga 
6. Calon peserta didik menyerahkan Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap bermaterai 
   dibuat rangkap 2 (Form bisa di download di Link Pendaftaran online)
7. Calon peserta menyerahkan bukti pembayaran biaya pendaftaran

II. PROSEDUR SELEKSI DAN PENERIMAAN

1. Penerimaan peserta didik baru dilaksanakan 2 Gelombang dengan menggunakan Seleksi 
   Nilai Raport SMP.
2. Registrasi formulir pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- ( Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ), 
   pendaftaran online dan verifikasi berkas dilakukan mulai tanggal 4 Januari 2021 
   s.d. 19 Maret 2021 (Gelombang 1) dan 1 April 2021 s.d. 21 Mei 2021
   (Gelombang 2) pukul 08.00 – 14.00 WIB (Selama kuota/ tempat masih ada) 
   bertempat di ruang tata usaha lantai 3 Kampus SMA Taruna Bakti.
3. Seleksi nilai raport calon peserta didik Gelombang 1 dan Gelombang 2 sesuai 
   nilai mata pelajaran yang tercantum dalam formulir online (Bahasa Indonesia, 
   Bahasa Inggris, Matematika, IPA) dengan pembobotan nilai. Hasil seleksi akan 
   diumumkan pada tanggal 29 Maret 2021 (Gelombang 1) dan tanggal 31 Mei 2021 
   (Gelombang 2) pukul 12.00 WIB melalui website (www.tarunabakti.or.id) dan 
   media pengumuman di kampus SMA Taruna Bakti. 
   Bagi peserta yang tidak lolos seleksi gelombang 1 dapat mendaftar kembali 
   mengikuti Seleksi gelombang 2.
4. Calon yang mengikuti proses seleksi nilai raport wajib menginput data nilai 
   raport semester 1 s.d. 5 (Nilai Pengetahuan) dan KKM sesuai dengan yang 
   tercantum dalam raportnya masing-masing. Jika calon peserta memasukkan 
   nilai raport tidak sesuai dengan yang tercantum dalam raport sekolahnya, 
   maka calon peserta secara otomatis dinyatakan gugur sebagai peserta seleksi.
5. Calon yang dinyatakan lulus seleksi harus melakukan Daftar Ulang pada 
   tanggal 5 s.d. 7 April 2021 (Gelombang 1) dan tanggal 2 s.d. 4 Juni 2021 (Gelombang 2).

Unduhan
Pemberitahuan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2021-2022