Select Page

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah diumumkan pada Senin (22/3) pukul 15.00 WIB melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Menurut tribunnews, terkonfirmasi ada 110.459 Siswa Lolos SNMPTN 2021.

Menurut pendataan tim Multimedia dan Komunikasi (Medkom) SMA Taruna Bakti, ada 25 siswa/i yang dinyatakan lolos SNMPTN di tahun ini. Dimana 20 siswa/i diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 5 siswa/i yang diterima di Universitas Padjajaran. Jika dipersentasekan berada di 25,25% yang lolos dari 99 siswa/i yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti jalur SNMPTN ini.

Hal ini patut disyukuri karena mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yakni 23, 2% (26 siswa/i dari 112) yang diterima PTN melalui jalur SNMPTN 2021. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala SMA Taruna Bakti, Bpk. Asep Gunawan,S.Pd.,M.Si.,Gr yang mengucapkan syukur atas pencapaian ini.

” Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk pengurus Yayasan Taruna Bakti yang telah mensupport proses pendidikan di lingkungan SMA Taruna Bakti, serta tak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh dewan guru yang telah memberikan ilmu yang sangat luar biasa bagi peserta didik angkatan 2021 dan tak lupa kami ucapkan kepada seluruh orang tua siswa kelas XII angkatan 2020/2021 yang telah menitipkan bersekolah di SMA Taruna Bakti” Ujar Bapak Kepala SMA Taruna Bakti.

Beliau juga mengatakan bahwa bagi siswa/i yang belum lolos, bisa terus semangat dan bersemangat untuk mengikuti jalur UTBK dan Mandiri. Semoga di tahun ini bisa lebih meningkat lagi siswa/i yang diterima PTN.