Select Page

Di tengah masa pandemi, tak menyurutkan SMA Taruna Bakti untuk menyelenggarakan Edu Fair 2020 yang kali ini diselenggarakan secara virtual. Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada tanggal 8 dan 10 Desember 2020 yang menghadirkan universitas-universitas ternama di Indonesia baik universitas negeri maupun swasta, serta pembicara webinar yang ahli dibidangnya.

Kegiatan Edu Fair ini dilaksananakan untuk menjawab permasalahan penjurusan setelah lulus dan karir pada  peserta didik SMA Taruna Bakti. Dalam kegiatan ini menampilkan berbagai macam jenis pendidikan tinggi dan lembaga yang mendukungnya. Selain itu fungsi dari edu fair ini adalah untuk menarik minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sebagai mana dijelaskan oleh ketua pelaksana Virtual Edu Fair, Bpk Nurul Fahmi, M.Pd, tujuan dari kegiatan tahun ini adalah peserta didik di SMA Taruna Bakti memiliki pemahaman diri (kemampuan, minat dan kepribadian) yang terkait dengan jurusan di perguruan tinggi dan Memiliki pengetahuan dan informasi yang menunjang kematangan pemilihan jurusan di perguruan tinggi.

“Selain itu juga, tujuan diadakannya Virtual edu fair ini adalah setiap siswa dapat memiliki sikap positif terhadap perguruan tinggi dan memahami relevansi kemampuan atau keterampilan bidang pekerjaan yang menjadi cita-cita karirnya masa depan serta memiliki kemampuan atau kematangan untuk mengambil keputusan karir” Ungkap Pak Fahmi (sapaan akrabnya,red).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Webinar dari UI, ITB, UGM dan UNPAD dan Presentasi PTS (Universitas Prasetiya Mulya, Unjani, I3L, Universitas Multimedia Nusantara dll).  Tak kalah menarik juga dalam kegiatan ini diadakan juga Pameran Pendidikan dari beberapa lembaga pendidikan seperti Alfalink dll.